June 24, 2008

hatiku hancur

hati saya sakit.

tes toyota kemarin aku ga lolos, seDDiiiHH banget. soalnya udah kepalang banyak berharap test kali ini bisa lolos, soalnya test sebelumnya udh yakin banget. 2 hari bolak-balik ke kampus, nungguin pengumuman. eh pas yang udah pengumuman nama aku ga ada di situ. SAKHIIIIIiiiiit......
apalagi waktu tau siapa aja yang lolos, tambah sakit hati. kemampuanku juga sama kaya mereka, tapi knp kesempatan itu juga ga datang buat akhuuuuu??

hati saya sakit, dunia saya hancur, TAIDAAAAAKKKK.... (OK, udah mulai berlebihan)

ketidak lolosan kali ini rasanya bener-bener mengecewakan. waktu gagal di nestle, mandiri, dll ga sekecewa ini, biasa aja malah. tapi yang toyota ini kok masih aja berasa kecewanya sampe sekarang. sekarang kalo di jalan ngeliat mobil-mobil toyota rasanya pengen ngelemparin batu, lewat di depan showroomnya rasanya pengen bakar aja.
SAKIT HATIKHU....
(OK..OK.. saya udh mulai anarkis, hahaha)

begitu tau aku ga lolos, salah satu temen (yg ga lolos juga) teriak di sebelah aku "HIDUP INI KEJAM, jendraaal". getting a job udh jadi barang mewah sekarang. karna ga hanya kemampuan dan pengetahuan yang harus dipunya, tapi aku rasa kita juga perlu suatu KEBERUNTUNGAN. jadi inget omongan mbak dea "welcome to the real world" yang kuat yang bertahan, yang lemah bakalan disikat.

tapi aku belom mau nyerah, masih banyak yang ngerasain ditolak berkali-kali sama perusahaan atau yang sering ga lolos. aku baru nganggur 2 bulan jadi masih ada banyak kesempatan lain buat dicoba. mungkin rejeki aku udah disiapkan di tempat lain (menghibur diri sendiri, hehehehe)

well. life is the real game.
i have to be ready being a winner or a loser, rite???

June 16, 2008

i'm koleris

kemarin aku dapat postingan kaya gini di bulletin boardnya FS. ternyata aku orangnya koleris dan phlegmatis. tes ini juga membuktikan bahwa aku TIDAK melankolis seperti yg temen-temen bayangkan. I'm not....

kalo mau lebih jelasnya bisa di baca disini

Sanguinis
[ ] berbicara dan berlaku spontan
[x] mudah ceria mudah ngambek
[x] mudah memaafkan
[x] suka hal-hal yang baru
[ ] bawel
[ ] suka melebih-lebihkan cerita
[x] boros duit
[ ] pinter boonk
[x] pelupa
[ ] mudah percaya org
total : 5 x 10 = 50% sanguinis

Melankolis
[ ] teliti pada hal yang kecil
[ ] pandai mengatur uang
[x] suka kerapihan
[x] peka thdp perasaan org
[ ] suka hal yang rutin
[ ] pelit
[ ] perfeksionis
[x] suka menyendiri
[x] cepat depresi
[ ] pendendam
total : 4 x 10 = 40% melankolis

Koleris
[ ] pemikir cepat
[x] senang bekerja
[ ] ceplas-ceplos
[x] mandiri
[ ] pandai membujuk orang
[x] keras kepala
[ ] suka memimpin
[x] tdk sabaran
[x] tdk puas
[x] tdk mau mengaku kalah
total : 6 x 10 = 60% koleris

Phlegmatis
[X] murah senyum
[ ] konsisten
[ ] tdk mudah marah
[x] mencukupkan diri
[X] sabar
[x] malas
[x] cuek
[X] pemalu
[x] pasrah
[x] tdk suka konflik
total : 8 x 10 = 80% phlegmatis

wuah, ternyata aku seorang phlegmantis "cinta damai" tapi juga koleris "si kuat". complicated yaaaa. tapi kalo mau dicocokkan sama kehidupan sehari-hari, aku setuju kok sama hasilnya.

mau coba ??

June 12, 2008

miss panik udh kerja

kemarin ke kampus ketemu sama dina.

dina: "panda, rila ditrima kerja di telkom"

aku: "HEH???. cepet bangeeeeet"

huaaaa miss panik udh kerja...

seneng. pastinya ikut ngerasain seneng dan bahagia. ditrima kerja gitu loooh, cita-cita yg rasanya sekarang ini udh jadi "barang mewah"

ngiriiii juga. iyalah siapa yg ga iri cuma nganggur 1 bulan udh ditrima kerja. belom lagi kalo liat usaha kita (dan aku) ikutan tes ini itu. sedangkan dia (HEY YOU-miss panik) enak-enakan di rumah *geleng-geleng*. tiap kali diajak ikutan tes alesannya yg ga mau kerja di pabrik lah, ga kuat fisik lah (kalo pacaran aja berhari-hari kuat noooon..non, ), adaaaa aja alasannya.

ga bisa bayangin. namanya aja miss panik, dia nih paling gampang panik. sedikit aja ada yg ga sesuai sama planning pasti langsung heboh paniknya. gimana mau kerja ntar yaaaaaa.....

jadi kangen kalo lagi 1 kelompok tugas sama dia. ada sedikiiit aja yg kurang langsung lebay paniknya-sampai kadang ga bisa tidur loh. kalo waktu presentasi diantara kita ada yg kelupaan bawa salah satu literatur pasti panik, laptopnya ga bisa conect ke LCD panik lagi, jawaban presentasi dibantah sama dosen panik lagi, apalagi kalo tugas belom selese huaaa paniknya bikin kita semua ikutan panik (pdhl 1 kelas juga belom selese, hufff)

iya sih sometimes kepanikannya bikin kita-kita sebel juga. tapi herannya kalo di kelompok ga ada dia rasanya ada yg kurang (mungkin paniknya dia bikin kita jd greget ngerjain tugas). suka kangen sama paniknya kalo dia lagi adem ayem,

over all, i'm truly happy for her....
selamat ya sayaaaaang.....

June 3, 2008

benny oh benny

Festival Malang Kembali emang udah selesai, tapiiiii ada yang belom selesai niiiiyyyy…. Jadi kemarin ceritanya di sana, aku kebagian jadi fotografer dadakan (yang gagal, karna kesulitan buat mengabadikan momen disana, cieeee)

Inget banget waktu itu temen-temen pada mau foto di depan poster candi-candi, terus datang rombongan cowok-cowok, dan saat itulah I found him, BENNY !!!

Aku yg harusnya nge’fotoin temen-temen, malah asik foto-foto dia. Fortunately jarak antara temen-temenku sama temen-temen dia persis sebelahan. Jadi ga keliatan banget kalo aku sibuk ambil gambar dia , tapi ga lama karna temen-temen udah pada protes.

Waktu giliran aku yang mau difoto, ga tau dapat “kekuatan” dari mana, tiba-tiba aja aku bilang: “maaas, bisa foto bareng gaaaaaa….” (benny paaaaas banget ada di sebelahku). NAJJIIIISssss, udh kaya mau minta foto sama artis aja)

THX GOD, benny’nya memang ga jawab. Tapi dia udh siap posisi mau difoto gitu. HUAAAaaa SENANGnyaaaaaaaaaa……



(fotonya emang udh di crop, tp believe me kita bener2 foto berdua. Ga beruntung karna ada ibu-ibu yg nyelonong aja lewat, SEBBELL). BTW, aku sama dia kaya angka 10 yaaaa,

Ya ampuuuuun aku SENENG banget…banget…banget. Apa yaaaaa…aku ngerasain perasaan lain aja waktu pertama kali liat dia. Bukan karna fisik (ada banyak cowok keren lain yg datang ke FKM), liat dong senyumnya, aw..aww…awww. kaya ada perasaan bahagia, pengen ikut tersenyun juga, perasaan-perasaan aneh yg lain. Duuuh susah ceritanya, pokoknya something make me feel happy tiap kali liat dia senyum (alaaaaaah).

Dikirain ini cuma perasaan emosi sesaat aja, tapiiiii kok tambah hari tambah kangen pengen ketemu dia yaaaaa.

Eh, kalo diliat fotonya lagi aku sama dia kaya pasangan (cie..cie.., haghaghaghag) mau pergi kondangan kompakan pake batik. Kalo inget-inget malam itu maLLUuuuu banget. Kok bisa jadi nekat gitu yaaaaa. Ya ampuuuun liat senyumnya dong, LOVE it so.

Unfortunately, karna terlalu terpesona sama dia. Jadi timbul beberapa KEBODOHAN.
1.Habis foto Cuma bilang: “makasih maaas”. Ga lanjut kenalan, padahal kita masih disitu, jadi aku ga tau nama dia, kuliah dimana, orang mana, AAaaarghhh DUDUL…DUDUL.
Jadi nama Benny itu dugaan kita aja, karna temen-temen dia pada nyorakin nama itu. Udh semingguan aku nyari dia di FRIENDSTER, tapi belo ketemu (iyalah yg namanya benny kan ada jutaan)

2.Foto dia banyak yg ga jadi, HUAAA, hiks..hiks… karna masih terpesona sama dia :D. foto-foto yg dari henpon ternyata salah nekan jadi video (keJoz, tanggung jawab !!), trus yang dari kamera banyak yg gelap, ternyata flashnya ga nyala.

Cuma foto ini yang terselamatkan, syukur alhamdulilah.

3.(Yang ini sih kata temen-temen) lupa bilang kalo fans dia tambah 1 lagi, AKUUU

JADIiiii..

Temen-temen yang ada dimana aja, kususnya di Malang. Yang tau/yg kenal dia, BENNY, kabari aku yaaaaaaaaaa.

Kalo ada yg tau gimana ngerubah video jadi foto (format’nya mp4), hubungi aku juga yaaaaa.

festival malang kembali



Tanggal 22 Mei kemarin di malang ada Festival Malang Kembali atau Malang tempo dulu. Konsepnya udah jelas balik ke malang jaman dulu. Di sekitar jalan ijen dipenuhi sama booth-booth yang dari gubug dan obor api yg kecil-kecil itu. Mulai dari booth radio orari (jadul bgt kan) sampai yg terkini boothnya telkomsel

Yang bikin aku selalu kangen buat datang ke acara ini, jajanan’nya itu loh. Selalu bisa bikin nostalgila sama jaman TK/SD dulu. Mulai dari permen cicak (permen warna warni yg kecil2), roti mungil2 yang isinya cuma kacang tanah ditumbuk alus, es gandul (huahahaha)-es batu yang diserut terus diatasnya dikasih sirop (yummy), sampai gulali (it’s my fav). Ya ampuuuun kangen banget kan sama makanan2 itu, makan jajanan itu sambil inget-inget kenorakan jaman SD dulu. OOOHHH I missed that moment…

Yang seru lagi, orang-orang yang datang ke FKM. Pada niat banget dandannya, mulai dari yg pake baju kumpeni, yg dandan noni belanda, pake kebaya jaman dulu, yg pake batik lurik-lurik, bahkan ada yg pake yukata lengkap dengan sandal geta’nya (baru inget Indonesia juga pernah dijajah sama mereka, HUH). Kebetulan banget sekarang batik kan lagi happening banget, jadi buanyak yg pake batik. Ada yg niat banget bawa-bawa sepeda ontel jaman dulu, ada yang kemana-mana bawa pelepah daun pisang, ada yang pake sandal dari (katanya) sabut kelapa, niat bangeeeeet…..

Yang bikin BT disana crowded banget..banget..banget. sampai mau foto gubug kesulitan, mau foto noni belanda musti ngantri, mau foto di sepeda-sepeda juga musti ngantri. Jangankan mau foto, jalan aja udah yang padat merambat, hehehe. Tapi akhirnya kita bisa foto sama bule asli



Acaranya sih biasa aja, namanya juga malang tempo dulu. Jangan harap ada live musik TOP 40 . Yang ada juga ludruk, wayang, sinden, dan kesenian jaman dulu. Makanan di sana juga sama aja kaya makanan jaman sekarang, tulisannya aja yang jaman dulu ayam bakar boemboe roejak . Eh ada yang jual kerak telor juga loh…kapan lagi orang malang makan makanan orang jakarte .

Liputan lainnya bisa baca di sini, disini, disini. Kalo foto bisa liat di sini
 
Header Image by Colorpiano Illustration