July 28, 2008

lebay

kemarin aku denger kabar dari dia (si perempuan yang lagi bikin aku jealous berat). dia diterima kerja di jakarta di perusahaan multinasional. dapat kabar itu bukannya bikin aku jadi happy ato gmn, malah bikin aku jadi pengen mewek. perasaanku sedddih banget. dia lagi..dia lagi...

seharusnya aku ikut berbagi kebahagiaan sama dia (walopun kita ga dekat), but believe me, it's the hardest thing. kenapa aku bisa seiri itu sama dia??she's always step ahead from me. dia selalu dapetin apa yg aku mau, dia selalu dapatin apa yg aku ga bisa, bahkan dia selalu bisa punya semua yang bahkan aku aja masih sekedar keinginan. OHH..SAKIT rasanya.
bilang aku jahat, bilang aku lebay, bilang aku ga dewasa....
yup i realized that. tapi sumpah aku ga bisa ngehindar dari perasaan iri ini.

ibaratnya ada di acara reality show, dimana aku sama dia harus berlomba ngambil satu benda di air comberan. aku dengan susah payah harus ngerayu seseorang sampe jebot buat ambil barang itu, sedangkan dia tanpa harus ngerayu, udh ada orang yg rela tangannya kotor demi dia.

aku harus kerja keras buat beli rumah, dia baru kerja sekali aja udah dapat hadiah rumah dan isinya. what a perfect life !!

katanya semua yg ada di bawah sini, di bumi, nobody perfect. i think its wrong. she's perfect, has everything, can do anything. setiap ketidaksempurnaannya rasanya adalah menjadi kelebihan saya yang tidak membanggakan. selama ini aku udh kebal sama kekalahan and so far i can handle my bad feeling. but not this time, this is the worst feeling.

aku percaya setiap rejeki orang sudah ditentukan dan setiap orang punya rejeki masing masing. tapi kenapa dia dengan mudahnya dapetin itu semua???????

life is so unfair, rite?

ya allah, selamatkan aku dari perasaan iri ini. AMIN

July 24, 2008

aku iri sama kamu

she has a beautiful garden, full of wonderfull flowers
she has a sparkling diamond, so bright and priceless
she has a box of chocolate, so sweet and delicious
she has everything i cant give
and now...
she has everything i cant have

i'm jealous
envy



P.S: tengkyu mbak ros...puisinya aku banget de hari ini.

Photobucket Photobucket

July 22, 2008

not in good mood

i'm not in a good mood
it's a bad month!
i'm sad
i'm worried
i'm afraid
i'm fed up
i'm not happy

aku gak tau, sepanjang liburan ini aq ngerasain perasaan itu semua. ada banyak hal yg ngebuat aku jadi kaya gini.
it feels like the world is not on my side. OOOOHHH!!
pengen nangis
pengen teriak sekenceng2nya

July 15, 2008

aku bukan cina

gilaaaaa, judul postngan kali ini kaya judul film aja

beberapa bulan ini aku banyak ketemu sama orang-orang baru. untuk keperluan cari kerja, les, apply di perush2. kebanyakan orang-orang baru itu tiap ketemu aku banyak yang salah sangka mengira aku warga keturunan cina, ada adaaaa aja.



kaya waktu aku datang ke bursa kerja kemarin, dikenalin sama temennya temenku yg udh kerja di salah satu perush yg ikut bursa kerja. habis ngobrol basi basi, si cowok ini bilang "eh, kamu juga masukin ke perush itu kan??" (sambil menunjuk salah satu booth peruhs asing). "ga tuh mas, kenapa ?" jawab aku. "gpp, kalo kamu masukin kesana kemungkinan diterima bisa lebih besar, kan kamu keturunan cina". aku, "hehehehe".

atau kejadian waktu aku lagi les, waktu itu tentor nya suka nelat, jadi aku sempatin buat solat ashar di situ. pas di musholanya, ada mbak-mbak yang ngliatin aku. pas aku udh selesai sholat, salah satu mbak-mbak itu nanya, "oh mbaknya muslim ??, aku kirain bukan muslim soalnya mukanya kaya orang cina. aku, "hehehehe" (dalam hati, masya oloooh udh sholat di depan mata dia masih ngeraguin aja).

besoknya masih di tempat les, aku telat masuk gara-gara tadi masih antri mukena (di tempat les itu). waktu aku bilang kalo telat gara-gara antri mukena, eeeeh si bapak tentor ga percaya kalo aku muslim, katanya aku ini bukan muslim. besoknya ada anak baru di tempat les itu, waktu kita ngobrol rame-rame sama yang lain bahas tentang bolong puasa selama ramadan kemarin, si anak baru itu bilang (dgn gaya terkejutnya) "lho kamu muslim ?? aku kirain konghucu, kamu pasti ada darah keturunan cinanya deh". aku "huahahaha"



awal-awal kuliah dulu juga ada beberapa yg salah sangka kaya gitu. tapi sampai sekarang udh jarang banget yg salah sangka ngira'in aku anak keturunan cina. makanya sempet kaget juga, darimana mereka bisa mengira kalo aku keturunan itu ??

oia, terakhir kali waktu interview kemarin. interviewernya kebetulan orang keturunan itu juga (mirip sama bob hasan, tanpa celana pendeknya looh, hehehe). waktu udh last minute wawancara (45 menit !!) si bapak itu nanya "maaf nih yah..aku sebelumnya minta maaf banget loh kalo menyinggung perasaan kau. kalo aku melihat wajah kau, apa benar kau ini keturunan chinese ?? (iya si bapak ini ber aku dan kau selama interview, gaul banget orangnya). aku "bukan pak, saya asli jawa".

ga ada perasaan apa apa tuh waktu aku dikirain keturunan itu. ga senang, ga sedih, ga kecewa, ga kesal, BIASA aja. aku juga ga ada masalah sama salah sangkanya mereka tentang itu. juga ga pernah berusaha untuk klarifikasi kemana-mana (duuuh, sok artis banget kan ?). terserah mereka, toh ini hidup saya sendiri.

mau aku keturunan itu, keturunan ini, agama ini, agama itu. itu juga ga akan merubah aku menjadi apa. hidup aku juga masih kaya gini-gini aja. kalo aku memang keturunan itu terus kenapa?? i'm still i'm, kan ??

cuman yaaaa, aku masih heran aja. kok bisa-bisanya mereka salah sangka sama aku. tiap kali ada yg bilang gitu, aku selalu ngaca, di depan kaca aku ga pernah bisa nemuin petunjuk, kenapa mereka bisa salah sangka. paling-paling juga mata sipit ini. toh yang bermata sipit bukan karunia untuk keturunan itu aja kan.

badan aku gendut, pipi tembem, mata sipit. jangan-jangan mereka ngirain aku PANDA CINA bukan ORANG CINA
 
Header Image by Colorpiano Illustration