August 29, 2008

happy fasting month




teman teman

2 hari lagi udh puasa
sebelomnya minta maap yaaaaaa kalo ada salah kata, perbuatan, atau apalah yg ga ngenakin
semoga puasa kita tahun ini lebih OK daripada puasa puasa sebelumnya


............
AMIIIIIIN

August 27, 2008

embahku suka BOIM wong

udh hampir 2 mingguan ini embah (nenek) aku ada di sini. emmmm...kali ini ga pengen cerita ttg perjuangan hidup si embah atau ttg kehidupannya. satu hal yg pasti, beliau AMAT SANGAT sayang dan care sama 9 anak-anaknya dan 26 cucunya, juga sama 6 cicitnya



si embah ini di usianya yang (alhamdulilah) udh 77 taun, up date banget sama yg namanya SINETRON. mulai dari jamannya INTAN, WULAN, dan sinetron-sinetron lainnya. dari jam 6 malam udh siap manteng di depan tivi sama camilannya sampai ntar sinetron wulan di RCTI selesai, pdhl sinetron itu kalo ga salah selesai jam 11an gitu kan. INTAN selesai ganti CAHAYA, KASIH, emmm...oia, sama sinetronnya baim wong itu, lupa ah apa sinetronnya.

kalo kita cucunya pada nanya kelanjutan cerita salah satu sinetron itu, pasti dgn semangatnya embah cerita mulai dari awal sampai akhir. kadang suka heran juga, kalo sama jalan cerita sinetron ingatannya bisa ces pleng, hehehe. si embah ini juga mudah terhasut sama alur cerita sinetronnya. kalo si A jd yang jahat, embah juga ikutan ga suka. kalo si B jd yg selalu tertindas, embah juga ikutan kasihan. sama satu lagi, si embah juga suka nonton acara drama LEBAY di indosiar. itu loh yg kaya FTV tp SANGAT LEBAY, yg pemain-pemainnya itu-ituuuu aja, yang dubbing'nya ga mutu, yg ada peran lari-larian di taman, yang ada monster-monsternya yg bikin ketawa karna konyol dan bukannya takut.

pernah salah satu sodaraku dtg bawa CD (bajakan) ayat-ayat cinta, semua udh siap-siap nonton. waktu si embah diajakin nonton filmnya, si embah ga mau loh ninggalin sinetron favoritnya (kalo ga salah itu jaman sinetron cahaya). padahal cahayanya belum mulai, tapi embah kekeh sumekeh ga mau ninggalin TV (udh PW kali yaaaa)

dan jangan salah sangka di usianya yg 77 taun ini, embah juga punya aktor favorit, and the luckiest actors are .... "BAIM WONG dan DUDE HERLINO", selamaaaaat . kemarin waktu marshanda ngenalin VJ ben sbg pacarnya di infotaiment, embah langsung bilang gini (di translate ke indo yaaa)
"la iyo, marsanda itu lepas dari BOIM WONG kok malah dapat cowok jelek". hahaha, aku langsung ketawa BOIM..BOIM..ya ampun embah itu BAIM WONG, hehehe. embah aku emang gitu, susah nginget nama orang. pernah jg bilang ke aku "si cahaya..eh intan itu loh, kok gak sama DEDE aja". dede yg dimaksud ga lain dan ga bukan DUDE HERLINO itu, dan cahaya/intan ya si naysilla

beda generasi emang beda selera. aku sama dua cowok tadi, EMOH (nggak, dlm bhs jawa). GA BANGEEEET . VJ ben yg kata embah jelek, buat aku MTV banget (keren+smart) sedangkan baim wong dangdut banget (liat aja cara ngomongnya), marsanda lbh pantes sama dia deh drpd sama BOIM WONG .

ga pengen aku sama dua cowok itu, kalo cowok kaya YOSI project pop, BAIMnya artika saridevi, ato sama news anchornya liputan 6 SCTV itu, bayu setiyono, aku mau bangeeeeet . kalo ada undian yg hadiahnya jadi istri BAIM WONG atau one day with YOSI/BAIMnya artika/BAYU SETIYONO aku pasti (dan PASTI) milh yg kedua, walopun cuma sehari (ngayal banget kan, BAIM WONG jg pasti ga mau kok jd suami aku, )

eniwe, apapun itu kita sih maklumin aja, mungkin di umur embah yg udh sepuh (tp masih cantik, hehehe) itu, sinetron-sinetron itu bisa jadi obat hiburan buat embah.

jalan sehat kemarin

minggu kemarin ada acara jalan sehat di perumahan, dan karena kami termasuk orang baru, dan karena ayah msh dlm proses recovery, dan karena aku anak tertua di keluarga, jadilah aku yg mendapat kesempatan menemani ibu di acara itu. *dlm hati: aku tuh ga mau ikutan acara gitu2, malesss*

jalan sehatnya jadi satu sama perumahan sebelah, masih satu RW gitu lah. jam 6 pagi udh pada ngumpul di tempat start, sebelum jalan sehatnya mulai ternyata ada hiburan (yg menyeramkan) barongsai. nyeremin karna barongsainya gedeee dan topeng/muka barongsai itu bener2 nakutin. ga cuma aku, anak anak kecil juga banyak yg teriak ketakutan dan ada beberapa yg nangis (iyalaaaah, namanya juga anak kecil)

pas bagian ini nih, aku baru tau kalo bapak-bapak dan ibu-ibu itu pada bisa lose control. pas barongsai baru mulai atraksi, WUAAAAHH bpk-bpk sama ibu-ibu langsung heboh sendiri-sendiri sama henpon, camera, sama handycam masing-masing. yg poto sana poto sini, padahal anaknya jejeritan ketakutan. ga lama gitu ada bpk yg naikin anaknya ke barongsai, sambil tetep poto-poto. selamat, semua org tua juga jadi ikut-ikutan naikin anaknya ke barongsai. kaget jg sih ngeliat kelakuan bpk-bpk sama ibu-ibu itu, anaknya yg ketakutan tetep aja dinaikin ke barongsai, demi mendapatkan poto "ANAKKU dan BARONGSAI" *geleng-geleng kepala:MODE ON*.
ada yg anaknya nangis di atas barongsai, si ibu tetep dengan wajah ceria bilang ke suaminya "ayo pa..ayo pa cepet difoto, hbs ini mama sama ibu-ibu".

sesi poto "ANAKKU dan BARONGSAI" berakhir, ganti ibu-ibu yg berulah, ketawa ketiwi sama ibu-ibu lainnya poto-poto sama barongsai, sampai ada yg becandaannya lebay. jadi ada ibu yg dinaikin ke barongsai itu sama ibu-ibu yg lain, sambil tetep becanda dengan lebay. bapak-bapak?? tambah heboh suit-suit'in tingah ibu-ibu itu. tiap kali barongsai menampilkan atraksinya, bpk-bpk sama ibu-ibu itu semakin menjadi jadi, sementara anak-anaknya pada ketakutan gitu.
ada ibu yg bilang ke anaknya "gak papa..gak papa itu manusia kok, ayo pegang..ayo pegang" sambil maksa tangan anaknya buat megang., padahal anaknya udh hampir nangis.

*dalam hati : duuuuh, nyesel deh ga bawa hape. tau gitu kan aku bisa poto poto tingkah bpk-bpk dan ibu-ibu iniiiii*

kalo aku jd anak kecil itu aku akan teriak "HENTIKAN ACARA INI, BUBARKAN!! acara macam apa ini. KAMI DISIKSA, kak seto tolooooong" *anak kecil yg lebay, hahahaha*
hehehehe, untuuuuuung aku bukan anak-anak kelahiran sekarang. bisa penuaan dini di usia balita, kalo punya org tua kaya mereka, hahaha...

ibu saya??? alhamdulilah, aman dalam "lindungan" saya. hahahaha

setelah ngeliat acara hiburan pembukaan jalan sehat itu, saya. berjanji pada anak saya nanti (amiiiiin). TIDAK AKAN PERNAH memaksa mereka melakukan hal-hal yg membuat mereka KETAKUTAN, apapun itu.


PSssssstttt: ternyata ada yg lebih lebay lagi. perumahan yang sebelah lagi, acara hiburan pebukaan jalan sehatnya pake marching band (full team, sama yg pasukan bendera itu), dan jam 5.30 pagi, iya SETENGAH ENAM PAGI marching bandnya udh mulai tampil.

August 18, 2008

award

waaaah senangnya aku dapat award niiih,. ini awars pertama setelah...emmm...7 bulan ngeblog . makasih buat shasa dan mama buat awardnya.

dapat award, tag, dan segala macemnya itu selalu bikin aku seneng, waktu harus dilempar ke temen2 blog lain itu yg jadi masalah. iya temen temen blog aku masih sedikit, jadi bingung mau dikasih ke siapa ya tag ini?????. jadi kayanya mulai sekarang harus banyakin sosialisasi sama temen2 blogger biar dapat banyak tag sama award




It has been done according to the following rules:
1. The winner may put the logo on her blog.
2. Put a link to the person you got the award from.
3. Nominate 5 blogs.
4. Put links to the blogs.
5. Leave a message for your nominees



and they are nominess...
1. mbak prima
2. mbak dessy
3. mbak deazy...yg pastinya juga udh dpt award ini, hehehe
4. ika hardy
5. ajeng

hufffff

hulaaaa. how's your weekend??

oia. selamat ulang tahun buat indonesia, semoga impian menjadi masyarakat yg makmur dan damai dapat tercapai (akankah??). happy belated day juga buat mbak prima.

kemarin waktu aku nemenin ibu ke carrefour, di bagian buah buah ada perempuan 35 tahunan (kalo ga salah sih), cantiiiiik banget dan putih, dan kurus, dan segalanya yg terbaik dari yg namanya cantik ada di perempuan itu. pegawai carrefour banyak yg ngliatin dia, gitu juga sama pengunjung yg lain. aku juga sempat kagum sama dia, begitu dia jalan aku baru tau kalo dia pake kruk. ibu ibu yg ada di samping aku bilang ke temennya "kasihan ya padahal dia cantik loh".

barusan, aku sempat YM'an sama temen kampus yang terkenal banget pinter, baik hati, ga pelit kasih contekan, juga ga pelit ngajarin. sampai sekarang ternyata dia juga belom dapat kerja'an kaya aku, padahal dia lulus dulu, wisuda duluan. which is (hahaha) lama dia nganggur lebih lama daripada aku.

........
aku: fa, km kok santai aja sih belom dapat kerja?

dia : yo dibikin happy aja, lagian mau diapain lagi, kita kan ga bisa asal masuk perusahaan. la dipikr kita yg punya apa, hehehe

aku: la kamu ga bingung ta, ngliat tmn2 kita udh banyak yg dapat kerja di tempat yang bagus2 pula....

dia : alah wes pasrah aja sekarang. kamu kan juga pastinya udh kirim banyak lamaran, ada bursa kerja datang, usaha tny2 info. berarti itu kan namanya kita udah berusaha. tinggal yg di atas yg ngatur jalan berikutnya. pasrah aja nda.

aku: iya siiiiiiih, tapi kapan kesempatan itu datang ke kita jugaaaaaaa??

dia : kalo bukan rejeki kita, dikejar kaya apa juga ga akan dapat. lagian dipikir aja kita belom dapat kerja'an, ya kita manfaatin waktu menunggu panggilan ini buat seneng seneng.

dia : we, panggilan kerja loh maksud ku iku, hahaha. ntar kalo udh kerja wes bingung sendiri sama kantor. mereka yang sekarang wes kerja, mungkin bisa sombong sama kita, sok-sok ngomong gaji. tapi pasti mereka juga tertekan sama pressure kerjaan.

aku: wah iya, pasti hendra udh curhat sama kamu. tertekan banget dia di pedalaman. hehehehe

dia : la iyooooooo. wes pasrah aja. pasraaaaaaaaah, hehehe
........

hiks, aku jadi malu sendiri. beberapa bulan ini aku ngerasain kalo life is so unfair. huhuhu, kayanya aku salah besar. tuhan sangat amat adil. perempuan cantik yang di carrefour itu, cantik banget tapi harus pake kruk. ifa, pinter banget, tapi ternyata juga ngerasain susahnya cari kerja. tapi mereka biasa aja tuh, ga lebay kaya aku kemarin kemarin itu. dan lebih lebih lagi masalah kerjaan ini rasanya jd keliatan kecil kalo dibandingin sama masalah yg dihadapi sama perempuan yang pake kruk itu. tapi, dia masih bisa tetep enjoy belanja di carrefour.


GOD have blessed me with a lot of good thing, TIDAK SEHARUSNYA saya banyak mengeluh kepadaNYA..




ya..ya.. LIFE MUST GO ON. *kedip*

August 15, 2008

kangeeeeeen




gedung D, pengajaran, gedung C, KRS-an, ruang baca, bubur ayam, siomay, masjid, D10, D5, D6, presentasi, power point, tugas, penelitian, makalah, mbak kus, mbak retno, basement, gazebo, taman rindang, kantin, parkiran, lab komp, ujian, SP, aula, lantai 3, seminar, kompre, berangkat kuliah kehujanan, depan gedung D, kios mobil, titip absen, kuliah malam, dikeluarin dari kelas, diskusi, translete, bolos, gambar bokep, gossip, belajar, ngumpul, traktiran, soto fia, fotokopi jatra, kertas buram, literatur bahasa inggris, perpustakaan, rektorat lantai 3, taman baru sebelah gedung D, air mancur rektorat, gerbang ekonomi, warnet NT, modul, silabus, pecel sebelah gedung D, ES campur, permen, sepatu jelly, tukeran tas, kuliah kedinginan, jam kosong, hotspot, curhat, jatoh dari tangga, pak mahal, wartel, citraland, sms'an pake kertas, dihukum dosen, ketauan nyontek, SKRIPSI, bimbingan, alumni, banyak lagi yg lain....











oooHHHH, all of this selalu bikin aku kangen sama kampus Photobucket

(hari itu, banyak yg bilang kalo aku kaya TINA TOON, sampe orang di salon juga gitu, hehehehe)

graduation



hoRRRaaayyy...
aku resmi jadi sarjanaaaaaaaaa Photobucket



akhirnya aku resmi lulus dari kampus tercinta. dengan masa studi 3 tahun 6 bulan Photobucket.

amaze. ga terasa aja kalo sekarang udah lulus. kayanya baru kapan gitu berangkat subuh buat ospek, dibentak bentak. kayanya masih baru kapan gitu rebutan buat KRSan semester awal, kayanya masih kapan gitu ada di gedung samantha krida buat daftar ulang jadi mahasiswa baru. eh, sekarang udah ada di samantha krida lagi, tapi buat graduation. time is flies....

seneng, banget. ga hanya karna sudah resmi lulus dari kampus biru itu, tapi juga bisa lulus rame rame sama temen2 seangkatan (GANBATE 2004 !!). aku ada disana, sama temen2 waktu mindahin tali toga, aku ada disana sama temen2 waktu baca janji wisudawan, aku ada disana sama temen2 saat sama2 nyanyi mars brawijaya (wisudawan apa yg tak hapal mars kampusnya, hihihi). kita ada disana sama sama waktu wisuda, bisa ngrasain happy sama sama.

terharu, bangeeeet. masuk di brawijaya sama mereka, lulus juga barengan sama mereka. huhuhu, masih inget waktu kita jadi kaya anak hilang, waktu hari pertama kuliah kita ga tau kelasnya, hari kedua salah masuk kelas, hari berikutnya salah jam masuk (tuh kan udh pengen nangis kalo inget waktu2 itu Photobucket). terharu (+merinding) waktu hymne brawijaya dinyanyiin. terharu (dan hampir nangis) saat sesi poto poto ituuuu.
mereka yg terbaik de, sekalipun kita jarang terlibat hubungan pertemanan yg sangat personal kaya sinetron di tipi2 itu. tapi mereka selalu ada, dan aku juga berusaha untuk selalu ada buat mereka (setelah pengalaman buruk berteman dengan anak2 *yg katanya* gaul itu)

seddddiihhhhhh. ga bisa barengan sama mereka lagi.Photobucket

2 hari sebelom wisuda kemarin, temen temen yg dari luar kota udh pada dtg ke malang. kebetulan kita ngumpul di kampus buat ambil undangan wisuda. terus dadakan aja kita karoke-an. di tempat karoke kita rebutan milih lagu, ga tau kenapa di lagu ketiga ato keempat gitu, yg keluar lagu jadul yg judulnya kemesraan kalo ga salah (kayanya ada yg salah nulis kode lagunya). awalnya kita pada ketawa ketawa dengerin lagu itu, tapi waktu bagian reffnya yg "kemesraan ini, janganlah cepat berlalu", huhuhu, kita semua terharu, habis itu terus pegangan tangan kaya orang gila, hehehehe..

kemesraan iniiiiiiii....janganlah cepat berlaaaaluuuu, kemesraan iniiiiiii....ingin ku kenang selaaaluuuuuuuuuu

friends....
you're the greatest thing to me in the last 4 years
thx you




have a nice life,
i'm gonna miss you....
 
Header Image by Colorpiano Illustration