December 27, 2010

selamat jalan

hari ini, 40 hari ya lalu mbah kami meninggalkan kami. sesuatu yang sangat tidak kami duga. mengeluh sakit di dada, dibawa kerumah sakit dan hanya mampu bertahan semalam aja. kita semua benar-benar merasa kehilangan, rasanya hampir ga percaya beliau sudah pergi selamanya. beliau pernah bilang, katanya mau umur panjang seperti alamarhum mbah buyut. katanya mau liat cucu-cucunya sukses, berhasil :')

buat kami embah adalah sosok yang penuh kasih dan perhatian. siapapun cucu-cucunya anak-anaknya yang datang ke rumah pasti disuruh makan, walopun di meja makan cuma ada tahu tempe. disuruh minum walopun cuma air putih. suka bingung kalo tukang belanja ga muncul, yang dipikir cuma anak dan cucunya nanti makan apa. di usia yang sepuh masih siap sedia dipanggil anak-anaknya, saat anak-anaknya butuh bantuan. dalam situasi sakit pun masiiih aja perhatian ke anak sama cucunya.

beliau hampir hapal semua makanan kesukaan cucucnya, sekarang ga ada lagi yang bisa masak rawon yang enak, bistik yang enak, sayur asem yang enak. ga ada lagi yang dongeng tentang jaman dulu... biasanya apapun itu hal yg paling kecil, yang paling remeh semuanya ditanyain ke mbah. tapi umur sudah ada yg menentukan ya....

selamat jalan embah.
selamat berkumpul bersama suami dan anak-anakmu.
doa kami tidak akan pernah putus untuk mu.
*sampaikan peluk dan sayang dari aku untuk ayah disana :')*

0 comments:

 
Header Image by Colorpiano Illustration