May 25, 2009

curhat

lama tak ngeblog nih, banyak kegiatan dimana-mana (iih bo'ong bangeeet), hehe. aslinya sih lagi seneng main the sims.

kemarin ada tmn yg cerita ttg masalah dia. ceritanya si tmn ini sekarang kerja di 1 perush gitu, terus cinlok, peraturan di perush itu ga boleh merried dgn sesama karyawan disana. jadinya mereka sekarang sembunyi2 gitu hubungannya. mereka berdua udh ga ada masalah sih kalo salah satu harus ada yg keluar dr perush itu, masalahnya kedua orangtua tidak menyetujui hub itu. mamanya tmn aku ga pgn anaknya keluar dari situ, masuk di perush itu kan susah masa mau keluar gitu aja. jadinya mama si tmnku skarang tiap hari telponin tmn aku ini ngingetin buat jauh2 dari cowo itu. dan tmnku pun bersediiih, oooww.

pernah ngalamin kondisi yg sama?? apa yg dilakukan?

bingung yaaa di satu sisi ga mau jauh-jauh dr orang yg di sayang, tp di sisi lain ga mau bikin org tua sedih. tapi berdarkan kondisi aku sekarang yang masih belom dpt kerja, masih minta uang sama org tua, masih belom bisa bikin org tua happy. sedangkan tmn aku itu udh bisa buat mamanya happy, lega, bangga anaknya diterima di perush yg bagus.
selama ini org tua kita kerja buat menuhin kebutuhan kita, buat nyenengin kita, beli'in laptop, HP, mainan waktu kita kecil, baju-baju, makan di resto, jalan-jalan ke luar kota/negri. kali ini kita yg dapat kesempatan buat nyenengin orang tua kita, apa iya kesempatan itu mau disia-sia'in gitu aja??
aku ngrasain gimana susahnya cari kerja, dan mereka berdua malahan ga masalah kalo salah satu harus keluar. sepertinya aku bisa ngerti kalo org tua mereka ga setuju.

aku tau rasanya harus jauhan sama cowok yg kita sayang, ga enak. tp memang ada yg harus dibayar untuk setiap pengorbanan bukan ??. kalo emang jodoh ga akan kemana koook.

hey you, miss ijo. aku tau ngomong lbh mudah daripada menjalani. kalopun itu terjadi sama aku, aku jg pasti akan gundah gulana and because i knew my self well, aku pasti mati-matian meyakinkan org tua dgn segala cara kalo dia adalah yg terbaik dan pada akhirnya kekeh sumekeh ttp bertahan dengan dia. i love you dear, aku ga mau kamu nglakuin kesalahan yg mungkin aku bisa lakukan. pikir baik-baik yaaaa.




3 comments:

PRIMADIKA said...

Emang teman kamu sudah mau menikah??? Kan masih pacaran aja kan??? Yasudah...kalo statusnya cuman pacaran ya nggak usah keluar.Tapi dengan resiko nggak boleh menampakkan kemesraan berlebihan. Ga boleh suap-suap2an, dan seprofesional mungkin. Soal kedepan, mau langgeng sampai menikah alhamdulillah, kalo nggak (untung nggak keluar).
Sharing aja dulu aku pernah nangani kayak gitu, ada anak buah mau nikah, aku usul ke RM supaya mereka dipisah regional. Itu tawaran yang bisa saya berikan. Lu boleh kawin, nggak dipecat, gaji tetap, tapi jauhan.
Dipikir lagi siapa yang lebih punya peluang untuk mencari rejeki di tempat lain. nggak musti pihak perempuan yang harus resign. yang jelas...kepala keluarga yang menghidupi istri. So, kalo gini kasusnya mamanya pasti ngerti. Kenapa mamanya selama ini 'tidak merestui' karena...plis deh, emang lu pasti mau nikahin anak saya? mudah-mudahan membantu

ikagema said...

iya mba, maksud mamanya itu gitu, mereka kan belom pasti nikah ya, jd eman kalo harus ada yg keluar. kalopun harus keluar mesti nunggu ikatan dinas selama 3 taun.

Helena Hotmonica said...

kalau aku jadi temennya mbak,
aku ngga bakalan keluar dari perusahaan itu dan tetap jalanin love life ku kayak biasa.

kalau memang harus putus,yah putus.
aku yakin keinginan orang tua buat anaknya itu ngga ada yang buruk.
orang tua pasti kasih yang terbaik buat anaknya.

 
Header Image by Colorpiano Illustration