May 18, 2008

i'm back...

I’m back blogger…

Setelah beberapa hari ini “ga sempat” posting. Bukannya lagi (sok) sibuk, tapi beberapa hari ini badan rasanya capeeeeek banget.

Ada banyak nih yg mau diceritain, salah satunya highlight (cieee..bahasanya ) job fair di unair kemarin. beneran de bursa kerja di unair kemaren ”capek” banget. Mulai dari berangkat ke surabaya yg single fighter dan sempet nyasar (dan hampir nangis) waktu mau ke kos OQ (how come, tujuan mau ke unair malah nyasar ke ITS... siapa yg ga kepengen nangis coba)

Waktu hari H baru sadar kalo kelupaan bawa CD foto yg dipake buat nglamar, dan hari itu cuma bawa sedikit foto, hari berikutnya nyesel banget ga bawa baju buat (jaga2) ada interview, hari berikutnya keabisan fotokopi KTP dan baru sadar KTP malang ada di rental DVD, masya oloooooo....*geleng-geleng mode on*

Bursa kerjanya sih lumayan OK banyak perusahaan yg ikut, tapi kebanyakan dari bank sama perush2 gede gitu. Yang bikin kecewa posisi yg ditawarin, accounting semua. Booth perush ini nawarin posisi AE, accounting officerlah, accounting ini-lah, itulah. Walopun lulusan ekonomi tapi jiwa saya ga di situuuuuuu, . Bikin neraca aja harus nyontek2 dulu, belom lagi istilah2 finance, waktu kuliah kemarin berhasil nglewatin pelajaran pengantar akutansi, akutansi biaya, sama akutansi manajemen aja udh syuuuuuuuuur banget
. Nah sekarang aku mau kerja di posisi itu, bisa muntah dan nangis darah, taidaaaakkk!! (OK, berlebihan)

Makanya kemarin itu ga ada yg bener2 diniatin waktu masukin lamaran, asal masukin aja. Habisnya kebanyakan posisi yg ditawarin selain jadi accounting, yg bank2 gitu malah nawarin development program, atau jadi MT. Pas ada posisi yg bukan accounting eh malah yg dibutuhin cowok, belom lagi ada isu kalo bank blebleb ada persyaratan tidak tertulis hanya orang2 dari keturunan tertentu yang diterima, HUUUUUUUUU......

Ada satu hal dari bursa kerja kemarin yang bikin aku jadi ngerasa malu, minder,tapi juga jadi bersemangat.

Malu, karna mereka semua datang dengan niat dan keyakinan buat BENER-BENER cari kerja. Sedangkan aku datang dengan niat COBA-COBA (ngelesnya sih buat cari pengalaman).

Minder, saat ngeliat ”pesaing”, semuanya semangat masukin lowongan ke perush ini itu, banyak yg udh punya pengalaman kerja, pengalaman organisasi, les ini itu, sertifikat ini itu, CV yg berlembar-lembar, cantik, kurus, penampilan OK (lho...lhoo..lhoo kok jadi curhat colongan, hehehehe). Sedangkan aku, bikin surat lamaran copy paste, CV cuma selembar, dan ga ada ini itu yg lain.

Semangat, karna aku juga ga mau ”kalah” dari mereka. OK terlambat memang kalo baru mulai dari sekarang, tapi daripada tidak. Makanya sekarang sambil nunggu wisuda mau les ini itu, mau magang, dan planning2 lainnya. Ga tau yah, ngeliat ”pesaing2” itu bikin aku jadi termotivasi aja. Pengen membuktikan kalo AKU JUGA BISA!!


Fellas, wish me luck yaaaaaaa......

0 comments:

 
Header Image by Colorpiano Illustration