September 1, 2010

adil

tuhan itu bener-bener maha adil ya. sayangnya kita -aku- kadang suka lupa menyadari. bok aku sih sibuk iri sama kehidupan orang lain yang lebih baik. bukan berarti ga pernah bersyukur, hanya belom bisa menerima hidup apa adanya. kalo lagi curhat mesti kalimat yg keluar dari tmn2 "jangan liat ke atas terus, dibawah kamu banyak yg kekurangan". tapi..tapi..tapi sepatu yg si A pake itu yg aku pengen, tas yg dipake si B itu bagus, baju-baju si C selalu keren, si D cantik, langsing, banyak temen, si E SELALU bisa dapetin APAPUN yang dia mau. makanya salut banget sama orang-orang yang bener-bener bisa nerima hidup dia apa adanya (kesannya ribet beneeer hidup aku).

sampai kemarin ngeliat sendiri gimana "adilnya" tuhan. ga usah jauh-jauh, orang terdekat aja yg ngalamin. apa sih yg ga dia punya baju, sepatu, HP, tas bagus-mahal-keren, cantik, banyak yg suka, jd pusat perhatian. tapi di rumah *BLARR* papanya pelit amit-amit, mamanya sakit-sakitan, sodara sibuk sendiri-sendiri, masalah di keluarganya ga pernah ada habisnya-adaaa aja masalah tiap harinya. kalo ngeliat itu jadi bersyukuuur banget Alm. ayah ga pelit, ibu sehat dan ga lebay, orang tua sayang dan perduli sama anak, walopun ga semua yg aku pengen bisa terpenuhi. Alm. ayah pernah bilang gini waktu aku minta beli HP baru "pake itu dulu aja kan belom rusak. yang penting kebutuhanmu tercukupi".

kadang liat bapak tua jualan kue di sekitar komplek, hujan deres tetep jalan kaki, rasanya udh pengen mewek, detik itu juga langsung bersyukur sama tuhan. besoknya liat tmn pake chain bag rasanya udh pengen mewek karna harganya mahal ga bisa beli ;p

hidup emang pilihan, ada yg memilih untuk menjalani hidup apa adanya. yg tetep bisa cool bawa HP 3315 padahal tmn2 lainnya udh pake HP kamera/BB. ada yg memilih sibuk iri sama kehidupan orang lain *tampar diri sendiri*. untung aja walaupun banyak maunya, kepengen ini itu tapi tetep sadar kemampuan diri. pengen jadi kreatif bikin apa gitu yg menghsilkan duit tp kok buntu ga nemu ide, hihihihii riwil ya aku.

semoga besok-besok ga dinasehatin buat sering-sering liat ke bawah daripada ke atas. aku kan darah rendah cyin, jd suka pusing kalo liat ke bawah, LOL
 
Header Image by Colorpiano Illustration