August 27, 2008

jalan sehat kemarin

minggu kemarin ada acara jalan sehat di perumahan, dan karena kami termasuk orang baru, dan karena ayah msh dlm proses recovery, dan karena aku anak tertua di keluarga, jadilah aku yg mendapat kesempatan menemani ibu di acara itu. *dlm hati: aku tuh ga mau ikutan acara gitu2, malesss*

jalan sehatnya jadi satu sama perumahan sebelah, masih satu RW gitu lah. jam 6 pagi udh pada ngumpul di tempat start, sebelum jalan sehatnya mulai ternyata ada hiburan (yg menyeramkan) barongsai. nyeremin karna barongsainya gedeee dan topeng/muka barongsai itu bener2 nakutin. ga cuma aku, anak anak kecil juga banyak yg teriak ketakutan dan ada beberapa yg nangis (iyalaaaah, namanya juga anak kecil)

pas bagian ini nih, aku baru tau kalo bapak-bapak dan ibu-ibu itu pada bisa lose control. pas barongsai baru mulai atraksi, WUAAAAHH bpk-bpk sama ibu-ibu langsung heboh sendiri-sendiri sama henpon, camera, sama handycam masing-masing. yg poto sana poto sini, padahal anaknya jejeritan ketakutan. ga lama gitu ada bpk yg naikin anaknya ke barongsai, sambil tetep poto-poto. selamat, semua org tua juga jadi ikut-ikutan naikin anaknya ke barongsai. kaget jg sih ngeliat kelakuan bpk-bpk sama ibu-ibu itu, anaknya yg ketakutan tetep aja dinaikin ke barongsai, demi mendapatkan poto "ANAKKU dan BARONGSAI" *geleng-geleng kepala:MODE ON*.
ada yg anaknya nangis di atas barongsai, si ibu tetep dengan wajah ceria bilang ke suaminya "ayo pa..ayo pa cepet difoto, hbs ini mama sama ibu-ibu".

sesi poto "ANAKKU dan BARONGSAI" berakhir, ganti ibu-ibu yg berulah, ketawa ketiwi sama ibu-ibu lainnya poto-poto sama barongsai, sampai ada yg becandaannya lebay. jadi ada ibu yg dinaikin ke barongsai itu sama ibu-ibu yg lain, sambil tetep becanda dengan lebay. bapak-bapak?? tambah heboh suit-suit'in tingah ibu-ibu itu. tiap kali barongsai menampilkan atraksinya, bpk-bpk sama ibu-ibu itu semakin menjadi jadi, sementara anak-anaknya pada ketakutan gitu.
ada ibu yg bilang ke anaknya "gak papa..gak papa itu manusia kok, ayo pegang..ayo pegang" sambil maksa tangan anaknya buat megang., padahal anaknya udh hampir nangis.

*dalam hati : duuuuh, nyesel deh ga bawa hape. tau gitu kan aku bisa poto poto tingkah bpk-bpk dan ibu-ibu iniiiii*

kalo aku jd anak kecil itu aku akan teriak "HENTIKAN ACARA INI, BUBARKAN!! acara macam apa ini. KAMI DISIKSA, kak seto tolooooong" *anak kecil yg lebay, hahahaha*
hehehehe, untuuuuuung aku bukan anak-anak kelahiran sekarang. bisa penuaan dini di usia balita, kalo punya org tua kaya mereka, hahaha...

ibu saya??? alhamdulilah, aman dalam "lindungan" saya. hahahaha

setelah ngeliat acara hiburan pembukaan jalan sehat itu, saya. berjanji pada anak saya nanti (amiiiiin). TIDAK AKAN PERNAH memaksa mereka melakukan hal-hal yg membuat mereka KETAKUTAN, apapun itu.


PSssssstttt: ternyata ada yg lebih lebay lagi. perumahan yang sebelah lagi, acara hiburan pebukaan jalan sehatnya pake marching band (full team, sama yg pasukan bendera itu), dan jam 5.30 pagi, iya SETENGAH ENAM PAGI marching bandnya udh mulai tampil.

0 comments:

 
Header Image by Colorpiano Illustration