September 13, 2008

gagal lagi-coba lagi

yaaaaahhh.....
aku ga lolos tes selanjutnya di perusahaan pembiayaan itu (selamat buat astrid yg udh lolos).
kecewa sih, tp ga selebay dulu. udh pernah ngerasain gagal kali ya, jada sekarang perasaanya ga gitu gitu amat. lagian masih ada banyak lowongan yg kemarin aku kirimin ^^. ternyata baru tau nih kalo proses panggilan tes itu cukup lama jg, soalnya yg perush pembiayaan ini kalo ga salah inget aku kirimnya udh dari jaman bulan april dulu, baru dipanggilnya bulan agustus kemarin.

alhamdulilah bulan puasa ini aku udh dapat 3 panggilan kerja (ALHAMDULILLAH...ALHAMDULILLAH). tapi ada 2 panggilan kerja yg aku ga datang. yang satu karna interview (pertama) ada di jakarta, sama ibu ga dibolehin soalnya disana ga ada keluarga takut kalo aku ntar nyasar ^^. setelah dipikirin baik baik aku ga jd berangkat, kecuali kalo itu untuk tes yg terakhir, dijabanin berangkat deh ^^.
yang kedua di surabaya, PT apa gitu. ga datang karna aku ga ngerasa pernah apply di perush itu (tapi kok mereka bisa tau no telp aku ya ?), waktu aku nanyain itu perush apa, eh si mbaknya ga mau bilang malah bilang "ntar mbaknya kalo datang interview pasti tau kami perush apa". selain itu telponnya mendadak sih, jumat jam 4 sore ditelpon, interviewnya hari sabtu jam 8 pagi. barangkatnya kapaan ?? kalo berangkat jumat sore itu juga, nyampai di surabaya udh malam, takuuut ^^. kalo berangkat sabtu pagi2 bgt, ga jamin bisa dtg tepat waktu, macet di porong itu.....

yang satunya lagi barusan aja kemarin ditelpon, masih di surabaya juga. doain lancar yaaa...

kalo yang namanya psikotes, tes tulis, tes apa aja deh aku masih bisa tenang. tapi kalo yg namanya interview, wah nyerah deh. kebanyakan barakhir dgn kehancuran ^^. kalo ditanyain tentang teori pelajaran kuliah dulu sih masih bisa nyambung, tp kalo udh ditanyain tentang visi dan misi hidup, cita cita aku, keinginanku, yang gitu2 lah pokoknya. pertanyaan kaya gitu tuh yg selalu bikin panas dingin, karna aku ga pernah tau cita cita aku apa, apalagi visi dan misi, adududuuuuuuh....
aku ngerti pertanyaan pertanyaan itu cuma buat nguji sejauh mana keseriusanku sama pekerjaan. aku juga tau jawaban dari pertanyaan kaya gitu tuh ada banyak di buku buku panduan interview buat pencari kerja ^^. tapiiiii ngerasa aneh aja kalo aku jawab pertanyaan itu kaya yg di buku buku itu.

"cita cita saya adalah bekerja keras dan berloyalitas tinggi pada perusahaan ini, sehingga saya berharap dengan ilmu dan segala kelebihan yg saya miliki bisa membantu perusahaan ini terus tumbuh dan berkembang dan dapat terus memberikan sumbangsih saya pada perusahaan sampai akhir hayat"

ini kali ya yg bikin aku ngerasa kalo kerja di bank/perusahaan-perusahaan itu ga cocok sama aku (padahal kalo namanya interview yg ditanyain pasti itu2 lagi kan yaaa). yang harus pake seragam, berangkat pagi, kerja nine to five ^^. seandainya aja aku punya bargain power, pasti aku apply cuma di beberapa tempat yg buat aku cocok, masalahnya aku ga punya POWER itu. udh ga punya pengalaman, ga ada keahlian, ga ada prestasi, saingan banyak, hehehehe. waktu aku curhat (by SMS) ke salah satu temen aku tentang situasi dilematis (alaaaaaahhhh ^^) yang sedang aku hadapi ini. setelah aku berpanjang panjang ngetik SMS ke dia, balasannya cuma "kamu + ga ada pengalaman + ga ada prestasi + desperately in love = perfect life, selamaaaaaat ". MEWWY SIAALLLLAAAAAN. oia, yang terakhir itu ceritanya ntar yaaaaa ^^

jadi sekarang yaaaahh.... terima nasib aja, pasrah sama yang diatas dikasih kerja di perush apa aja diterima dan disyukuri, yang penting HALAL (dan gaji banyak, ahahahaha ^^)

DOAKAN SAYA TEMAN TEMAN......

0 comments:

 
Header Image by Colorpiano Illustration