September 12, 2008

kangen puasa di kos

wah puasa udh hampir 2 minggu nih, semoga kita semua mendapat berkah ya di bulan ini. AMIIIIIN...

tahun ini puasa kita full team. kita semua bisa lengkap ada di meja makan, setelah tiga tahun kemarin aku menjalani puasa di kos kosan ^^. seneng sih bisa sahur dan buka sama keluarga tapi juga ngerasain kangen sama suasana puasa di kos kosan dulu.

biasanya kalo udh mau buka, daerah watugong dan kerto -kerto situ pasti tumplek blek mahasiswa yg keluar cari makan. coba lewat sana jam 4 sore gitu, pasti udh banyak yg hunting cari takjil sama makan, apalagi kalo udh jam 5an, penuh jalanannya-ya penuh orang yg jualan juga yg beli ^^. kangen sama warungnya bu pudji-makanannya enak, ikannya gede, banyak lagi menunya. kalo ke sana jam setengah 5 sore, alamat habis bedug magrib kita baru dapat makanannya (tp disitu entar kita dikasih GRATIS buah sama minum buat buka ^^)

yg bikin kangen itu kalo buka biasanya kita anak kosan makan rame-rame di depan TV, kalo pas sahur kita jam 3 udh pada siap didepan kos nunggu catering makan sahur ^^. kalo ada suara motor, udh pada bertanya tanya catering siapa ya yg datang duluan. alhamdulilah catering langgananku itu menunya banyak-jd ga bosen, enak, dan ga ngecewain. jam 3 pagi udh datang, kalo mau ganti menu sehari sebelomnya biasanya udh bilang-jd yg ga suka atau alergi sama lauknya bisa diganti, pokonya service guarantee. jadi kangen sama ibu yg nganter catering ^^

kangen sama suasana terawih disana juga. alhamdulilah di kos kosan dulu ga ada yg males malesan berangkat terawih ^^. jam setengah 7 udh pada rebutan buat wudlu, soalnya musholla tempat kita terawih itu kecil jadi harus rebutan tempat-kalo ga gitu ya diluar gelar koran ^^. di daerah kos aku dulu ada beberapa musholla. mau terawih di musholla mana disesuaikan sama kebutuhan ^^. maksudnya kalo pengen rame rame sama anak 1 kos berarti di musholla yg dekat kos, kalo pengen terawihnya cepet berarti di musholla pojok di kerto sentono itu-banyak yg bilang terawih disana cuma 30-35 menit aja. dan bener-bener cepet, doanya cepet, sholatnya jg cepet. malah anak kosan sebelah bilang kalo habis terawih disana pulang pulang langsung keringatan *wah udh kaya aerobic aja dong, hahahaha*. kalo yg ga lagi dikejar waktu, pengen tempatnya adem, nyaman biasanya dtg ke masjid belakang. rakaat'nya lumayan banyak, tapi tempatnya enak, lega dan adem ^^. tapi jauh dari kosanku, makanya kita jarang terawih disana-padahal kan semakin jauh perjalanan pergi ke masjid/musholla semakin banyak pahalanya kan yaaa?? (correct me if im wrong)

0 comments:

 
Header Image by Colorpiano Illustration