December 10, 2008

another interview

hari ini di seluruh jawa timur serentak lg di adain tes CPNS. dan apa yg aku lakukan:
"jalan-jalan ngemall di matos, ke gramed beli twilight, ngenet di matos". waktu baca2 lagi sms dari tmn2 yg pada minta do'a (la dikira aku ini apa, kok pada minta doa ke aku), i feel so guilty. mereka deg2an ngerjain tes, sementara aku malah asik jalan-jalan. kali ini aku emang ga ikutan cpns (iyaaa iyaaa pasti banyak yg menyayangkan), bukannya aku ga tertarik tapi BELOM tertarik. terserah de orang-orang mau bilang apa, tapi kali ini please let me decided with my own way....

jumat kemarin aku dapat panggilan tes sama interview lagi nih (udh bosen yaaa baca ceritaku ttg psikotes dan interview, hehehehe). tesnya di bumilindo (dealernya telkomsel di surabaya), ternyata kantornya ada di ruko2 belakangnya delta plaza. dasar di surabaya taunya cuma mall-mallnya aja, aku jd ngrepotin orang-orang lagi. padahal aku MAU dan BISA nyari kantornya sendiri, pokoknya ada di sekitar delta kok. tapi mereka tetep ga berani ngbiarin aku berangkat sendiri, bersyukur banget de punya sodara sama temen2 kaya mereka semua (love you all ^^). akhirnya aku memutuskan untuk ngrepotin sodaraku aja, thanks banget buat icha yg ga berenti-berenti nawarin buat ngenter, makasih...

jadinya aku dianter sama mas awang, dijemput di gelael trs kita langsung ke delta. sampai delta ternyata masih ada waktu 1 setengah jam lagi (tesnya jam 1 siang), yawda kita ahirnya lanjut jalan-jalan ke delta plaza bentar, makan di J. Co, liat-liat tas, sama ke gunung agung (beli bukunya si mbot). balik ke kantornya ternyata masih belom mulai, mas awang nungguin terus sampai tesnya mulai. oia banyak yg ga percaya kalo mas awang itu sodaraku, katanya kita berdua kaya orang pacaran, hehehe. daaaan diantara yg ikut tes hari itu cuma aku yg paling muda, and it's make me soooo cute, hahaha
psikotesnya sih lumayan lancar, ada sekitar 8 macem tes yang dikerjain. ada beberapa yg "aneh":
pilihlah yg paling kamu sukai dari pilihan-pilihan ini.
1. menikah atau mengadakan penelitian tentang bakteri
2. mengikuti demonstrasi atau berlibur ke pantai
sungguh pilihan yang teramat sangat sulit

psikotes selesai ada tes berikutnya, akutansi, bikin neraca, jurnal, dll itu. daaaan FYI, sekalipun lulusan dari ekonomi manajemen, jangan harap aku bisa ngerjain, ga bisaaaaa..BODOH banget soal neraca dan jurnal2 dari jaman SMP (gitu mau kerja di bank, hihihi). jadinya yg lain pada susah-susah ngerjain aku malah asik poto-poto (sumpah!), yg lain sibuk ngitung aku juga ikutan ngitung, ngitung pengeluaran hari itu buat apa aja, hahahaha. yg lulusan akutansi aja ngerasa kesulitan kok apalagi akuuuuuu..

waktu interview ditanyain ada kesulitan apa selama ngerjain tesnya, aku bilang aja waktu bagian akutansi. lah ko malah aku dikasih soal akutansi lagi (yg lebih sederhana) terus disuruh ngerjain di depan dia, daaaan tetep GA BISA NGERJAIN, . sedikit interview saat itu:

si ibu yg mukanya judes: mbak ika selama kuliah pernah dapat pelajaran akutansi?
aku: pernah bu, pengantar akutansi di semester 1
si ibu yg mukanya judes: tentang apa aja pelajaran itu?
aku: tentang dasar dasar akutansi seperti jurnal dan neraca, tapi saya udh banyak lupanya bu
si ibu yg mukanya judes: tapi saya liat mbak ika nilainya bagus-bagus di mata pelajaran itu, juga di mata pelajaran keuangan lainnya
aku:(dalam hati) belom tau dia buat dapat nilai B ato A itu aja harus nangis darah, mimisan, guling-guling di lantai dulu

selesai interview, keluar dengan wajah BT, untung mas awang udh jemput. terus di ajak nerusin jalan-jalan lagi, makan-makan, pokoknya mas awang baiiiiiik banget, taking care of me

*PELUK MAS AWANG*

ps. ga ada foto-fotonya, soalnya henpon butut itu kemarin dengan suksesnya error dan harus di format. BETE!!

2 comments:

Mama Shahira dan Syafiq said...

mudah2an keterima ya tante ika.. tes nya kenapa kok berubah jd gak ikutan tes CPNS..? pdhl kmrn semnagta bener.. hihihi

Unknown said...

persis aku..!!!
aku nggak atau tepatnya nggak tertarik ikut CPNS jadi pegawai PEMDA...*jangan marah ya teman2 yg baca*..mungkin rejeki orang sudah di atur sesuai dengan minatnya....hehehe...

untuk passion ku, ingin terkenal menjadi PR Kondang/ PR yg independent ...amin...amin...

 
Header Image by Colorpiano Illustration