January 15, 2008

doa buat peserta ujian

udah mulai musim ujian ya?? jarng ke kampusbikin saya ga aptudet di kampus lagia ada apa aja. well ini ada beberapa doa yang (mungkin) manjur buat semua yang lagi ujian.

doa umum
ya allah berikanlah hujan yang besar, gluduk yang kuat, agar atap gedung ujiannya roboh, ruang kelas banjir besar, dan ujian akhirnya batal.

doa buat yang merasa pinter tapi belum PD
ya allah mudah-mudahan dosennya memberikan soal yang luar biasa susahnya sehingga tdk ada seorang pun yang bisa mengerjakannya. dan buatlah semua mengulang tahun depan saat saya lebih siap.

doa buat yang merasa pinter setengah dan beruntung
ya allah buatlah soel ujian yang keluar hanya yang saya pelajari aja. saya belum baca semua bahan (padahal yang dibaca ga sama kaya di silabus)

doa buat yang pesimis
ya allah buatlah teman-teman yang lain tidak bisa mengerjakan soalnya, karena saya tidak mungkin meminta kepada MU untuk menambah kepintaran saya seketika, ya allah (sadar akan kemampuan diri)

doa buat yang suka nyumpahin orang

ya allah berikanlah sifat pelupa pada dosenku kaliiiii ini saja, agar beliau lupa kalo hari ini ada ujian (padahal yang bikin soal asdos-nya)

doa buat mahasiswa cerdik
pagi-pagi berangkat ke klinik kesehatan, pakai jaket tebal dan syal penutup leher. tak lupa bekas kerokan ditonjolkan. "dok, minta surat ijin sakit 3 hari karena batuk dan demam". kemudian dipakai untuk mengurus ujian susulan. (sialnya dosen ngasih ujian susulan yang jauh lebih susah)

tertarik buat nyoba?? well, qt pasti punya doa masing2 untuk memperancar ujian. tapi pernah mengalami kondisi dimana qt udah belaja sampe jebot, ternyata ga ada satupun jawaban di buku/catetan, sementara temen qt yang ga belajar malah dapet nilai bgus. mendidih ga sihhh?? atau pernah kan kita ngomongin temen yang sering bolos tapi nilai slalu A

buat beberapa orang, nilai ujian semata-mata hanya untuk prasyarat untuk lulus, karena tidak berhubungan dengan kemampuan diri. ada yang percaya kalo nilai ujian ditentukan oleh keberuntungan (like me), kok ya beruntung bisa ngerjain, kok ya beruntung soal yang keluar sama dengan yang dipelajari, kok ya beruntung temen yang lain pada ga bisa, dan kok kok yang lain. mungkin juga salah satu doa diatas juga terkabul.

PSssssst: kalo kamu?? percaya dengan kemampuan atau hanya keberuntungan??

0 comments:

 
Header Image by Colorpiano Illustration