April 28, 2009

jangan buang sampah sembarangan

hulaaaa akhirnya ngeblog lagi, kemarin-kemarin lagi males mau posting. lagian lagi seneng-senengnya main the sims *iya telat*. oia, hari bumi udh lewat yaaa, tp gaungnya di endonesa kok ga kedengeran yaa. dimana-mana lagi pada ngomongin politik, bursa capres, peta koalisi, kelakuan caleg, SBY cerai sama JK *berat..beraatt*

ngomongin soal bumi atau lingkungan, udah 2 bulanan ini akhirnya aku bisa GA BUANG SAMPAH SEMBARANGAN. oia selama ini SAYA SUKA BUANG SAMPAH SEMBARANGAN i mean bukan sampah satu kresek atau sampah dalam jumlah besar gitu, bungkus2 permen, bungkus jajan suka dibuang sembarangan. dulu juga suka GA PERDULI sama yg namanya MENJAGA LINGKUNGAN *pentung-pentung kepala sendiri*,orang2 pada "teriak-teriak" stop global warming, mari menjaga lingkungan sekitar, jangan buang sampah sembarangan, eh akunya cuek aja buang bungkus permen sembarangan. iya siih cuma bungkus permen, tp kan lama2 akhirnya jd banyak juga ya. orang lain juga masih banyak yg ga perduli, malah pernah ada yg buang botol aqua di jalan tol!! (ga sekalian galonnya tuh). padahal suka jijik juga kalo liat sungai2 di surabaya yg bau, warnanya jorok, bahkan sampe berbusa. itu semua kan karna banyak sampah dibuang disitu yaaa..

jd SADAR gini bukan karna ada yg berhasil ngebilangin, atau karna dapat ilham, atau dapat wangsit. berubahnya karna KESADARAN DIRI aja, kok rasa-rasanya hidup aku selama ini gini2 aja, jarang yg positif jadinya mikir..mikir..terus memutuskan untuk berubah, termasuk perilaku MENJAGA LINGKUNGAN yang dimulai dari hal yg terkecil. bulan pertama suka "lupa", masih suka buang sampah sembarangan, abis dibuang terus diambil lagi nyari tempat sampah, yayy. pernah gitu waktu makan permen, dan ga ada tempat sampah terdekat, jd bungkusnya "dibuang" sementara di tas, gitu terus selama perjalanan, sampai di rumah bungkus permennya jadi tambah banyak terus jd mikir "ya ampuun seandainya dari dulu aku buang sampah di tempatnya, aku bisa buang banyak bungkus permen kaya gini di tempat yg bener, dan bisa ngurangin sampah"

sikap baik dan terpuji saya kali ini wajib diberi apresiasi, piala presiden mungkiiin.
*huahahhaaa kejauhan tauk*







1 comments:

Ika said...

bagus banget!!
yg susah itu emang kesadaran dari diri sendiri. terusin yah :)

 
Header Image by Colorpiano Illustration