April 20, 2009

si mbak yg hebat dan sibuk

dua hari lalu aku nemenin ibu pergi ke rumah temen kerjanya ayah yg baru meninggal. ngobrol ngalor ngidul, ngomongin banyak hal, maklum lama ga ketemu (kaya lagi ga ngelayat ya). kalo ibu ketemu ibu yg diobrolin pasti ga jauh2 dari rumah tangga dan isinya. sampai mereka berdua ngobrolin soal anak, awalnya si tante nanyain aku ini anak pertama apa bukan, kelas berapa (senangnyaaa dikirain aku masih sekolah looh, masih MUDA BELIA, hihihi). terus obrolan lanjut ke anak-anak si tante, anaknya yg paling besar, 26 taon, lulusan unesa, jd dosen di 2 uni swasta, guru mandarin di SMP, kasih les privat di banyak tempat, dan kemarin baru aja lolos dari seleksi dosen unesa. hebat ya, sibuk banget ih si mbak itu. kata si tante di rumah cuma mandi sama tidur aja.

aku liat wajah si tante waktu nyeritain tentang anaknya ini, mata berbinar, penuh semangat, penuh kebanggaan. aku...IRI banget sama si mbak itu, bisa bikin orang tuanya bangga berkali-kali. selama ini aku baru sekali ngliat ayah sama ibu nyeritain aku dengan bangganya saat berhasil lolos SPMB beberapa taon lalu, setelah itu...ya sudah. aku ga mau berenti buat mereka (ayah ibu) bangga. aku juga ga mau terjebak di situasi kaya gini. karna sekarang seharusnya aku yg buat mereka bahagia.

GOD, give me your best plan...

p.s: si mbak yg sibuk dan hebat itu juga sukses berbisnis MLM loh, dia juga hobi baca. kata si tante beli buku-buku pake uang sendiri. *semakin iri*


3 comments:

Helena Hotmonica said...

waah,kak ika.
aku juga sering gituu.
parahnyaa sama kakak sendiri.
kakak ku udah sering banggain ortu.
kalo aku sihh,jarang.
bisa diitung pake jari,malah.
:(

tetap semangat,yya!
kita pasti bisa.

*spirit '45*

nugraha adi putra said...

jangan hanya berhenti di kata "iri", tapi harus lanjut ke kata "Bisa lebih"

Ika said...

sabar dan tetap semangat yah.
Tuhan udah siapin rencana n rezeki buat tiap2 org.
sukses ya dek!!

 
Header Image by Colorpiano Illustration