March 6, 2009

ah sudahlah

kemarin aku datang ke open recruitment'nya salah satu bank, sebenernya udah dikasih tau sama tmn kalo mau kesana yang pagian, yang ngantri buanyak banget!! tapi tetep nyampe di tempat jam 11 siang, thx GOD boothnya ternyata masih belom buka (padahal yg lainnya udh buka dari jam 8 pagi) dan yang ngantri dong, ratusan!! semua yang ngantri itu cuma buat ambil form aplikasi aja. padahal kita (aku dan ita) sebelom masuk ke dalam udah punya rencana, kalo udh ambil form, ngumpulin, langsung cabut mau nonton *niat yg salah*.

selama ngantri ada aja info2 menyesatkan. ada yg bilang interviewnya langsung hari ini, ada yang bilang kalo jam 1 siang udh ditutup, ada yg bilang form udah habis. nyeselnya orang-orang dari bank itu ga ada yg muncul dan kasih info yg jelas. cuma ada pengumuman yg ditempel kalo form bisa diambil jam setengah satu. OK kita tungguin. ga lama kita semua (yg jumlahnya ratusan) disuruh nunggu di lante 3. OK kita tungguin disana. jam setengah satu. jam satu. jam setengah 2. belom dibagi juga formnya, mana laper, mana panas, mau ditinggal makan ntar formnya dibagi *aarrrrgghhh*.

jam setengah 2 lebih baru dibagi'in, itu juga ga dibagi'in langsung ke semua. per tribun gitu, udah gitu lamaaaaa banget nungguin semua orang duduk dulu. padahal ada 4-5 orang yg bawa form. kenapa ga 1 orang nyebarin ke 1 tribun, jd cepet dan efisien. ga nungguin 1 tribun selese, baru ke tribun selanjutnya *dasar minta di sambit pake sepatu wedges*. abis ngisi formnya, kita semua (yg jumlahnya ratusan) disuruh ngumpulin di booth di lante bawah. waktu ngumpulin form juga mesti ngantri. di boothnya situ ada kaya bilik-bilik gitu, ntar kita masuk satu persatu ke bilik2 itu buat di cek syarat2nya (jurusan, IPK, posisi).

di depan bilik-bilik itu ada satu orang yg tugas buat nunjukkin kita nanti mesti masuk ke bilik yg mana. waktu giliranku, bapaknya bilang: "mbaknya masuk ke situ (sambil nunjuk arah), tp jangan duduk dulu". (dalam hati) : "oh OK". waktu udh masuk ke bilik yg ditunjuk , baru sadar kalo kursi yg disitu cuma satu dan udh ada yg ngedudukin. (dalam hati): "yaelaaah ga ush dikasih tau mas, aku ga mungkin duduk juga kali, emangnya aku mau minta dipangku". capek kali ya tuh orang ngadepin ratusan manusia di situ.

overall kemarin itu sumpah capek banget. sejam nunggu berdiri, 3jam nunggu sambil duduk. mana laper, mana panas, emosi jiwa ajah...

sorenya pas udh pulang, ita sms katanya pengumuman yg lolos udh ditempel. yasalaaam kita udah dirumaaaaah. dari td emang sempet ada kabar kayanya interviewnya besok, katanya yg lolos ntar di SMS, katanya ntar disuratin langsung sama banknya.

ah sudahlah...



2 comments:

Melo said...

ah udahlah,ka ika
hahaha

d.e.e.n.a.r said...

sabar bu'....

 
Header Image by Colorpiano Illustration